1/28/2009

Ketika Merasa Sendiri


Bissmilahirrohmanirrohim,

Tak jarang kita merasakan kesepian dan saat kita merasa sendiri, tidak ada orang yang mempedulikan kita bahkan hanya sekedar teman tuk berbagi cerita.

Tulisan ini ditujukan untuk ikhwan akhwat fillah yang merasa sendiri, baik itu di kampusnya, dirumahnya ataupun di jalan dakwah.

Berdasarkan pengalaman pribadi ( cieee..... )ada beberapa hal yang dapat menghindarkan kita dari perasaan sendiri itu :

1. Perbanyak mengingat Allah
Jelaslah bahwa dengan mengingatNya kita tidak akan pernah merasa sendiri, karena kita tahu bahwa Allah Maha Melihat dan Mendengar serta Mengetahui apa - apa yang tersembunyi. Allah swt berfirman:

"Oleh karena itu, bersegeralah berlari kembali menuju Allah" (QS. Al-Dzariyat : 50 )

2. Bersilaturohim
Dengan bersilaturohim kepada kerabat, saudara ataupun teman dapat menghilangkan rasa kesemdirian itu. Saling bertamu, menyambung ikatan ukhuwah dan memberi hadiah adalah hal lain juga yang dapat menghilangkan rasa sepi kita, karena hal ini dapat menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap saudara kita.

3.Mengikuti berbagai aktivitas atau kegiatan yang bermanfaat
Dengan mengikuti banyak kegiatan dapat menambah wawasan dan teman kita. Sehingga kita dapat belajar untuk sharing dan bersosialisasi dengan orang lain.Dengan begitu kita tidak merasa sendiri lagi. Selain itu dengan aktivitas kesibukan kita pun sebetulnya dapat membuat kita lupa akan perasaan sendiri ( yang ini paling majur...;D )

"Seorang Muslim itu adalah saudaranya orang Muslim lainnya, janganlah ia menganiaya saudaranya itu, jangan pula menyerahkannya - kepada musuh. Barangsiapa memberikan pertolongan pada hajat saudaranya, maka Allah selalu memberikan pertolongan pada hajat orang itu. Dan barangsiapa melapangkan kepada seseorang Muslim akan satu kesusahannya, maka Allah akan melapangkan untuknya satu kesusahan dari sekian banyak kesusahan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang menutupi cela seseorang Muslim maka Allah akan menutupi celanya pada hari kiamat." (Muttafaq 'alaih)

4. Selalu tersenyum
Senyum...hmm...kunci supaya selalu terlihat cantik dan bisa tambah banyak teman.
Coba aja dehh....

Ada yang mau menambahkan ???

Tidak ada komentar: