2/22/2009

Dimana Kau Bersembunyi ??


"Loh..emang Khali kuliah disini ya? Ko jarang liat ya ?"

Tanya ikhwan senior tingkat 3 dengan penampilan yang sederhana ini(celana cangkring, kaos hitam dan berjaket KAMMI ).

Siapakah Khali?

Khali adalah seorang mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di satu kota. Ia berbeda dengan yang lainnya. Jika teman sekelasnya masih senang dengan bermain - main dan pergi kesana kemari, maka Khali ini lebih suka untuk berdiam diri.

Dari mana Khali berasal?
Khali berasal dari desa kecil di pinggiran kota besar sekitar 60 menit perjalanan untuk sampai di kampusnya ( itu juga kalo lagi ga ada halangan di jalan ... )

Apakah Khali itu sebenarya?
Seorang aktivis dakwah di kampus yang tidak seorangpun menyadarinya bahwa ia adalah seorang aktivis. Khali memiliki pandangan yang lain, bahwa dalam berdakwah tidaklah ia membutuhkan hitam di atas putih, untuk berdakwah tidaklah ia butuhkan pengakuan dan penghormatan.

Bagaimanakah Khali dalam kesehariannya?
Khali...seorang gadis yang mengawali harinya dengan basmallah..senyum menyambut setiap pagi dan berlari mengejar pelangi. Khali sangat suka sekali menulis..apapun ia tuliskan ( dia juga romantis lohh... )

Tahukah siapa Khali?
Tak ada satupun yang tahu siapa Khali kecuali orang - orang terdekatnya dan Rabb-nya.

Dimanakah kau bisa menemukan Khali?
Jika di Kampus, hanya ada dua tempat untuk menemukan Khali. Pertama, ruang kelas..Khali akan duduk manis disitu menunggu dosen datang sambil membaca buku atau melanjutkan tilawahnya atau sekedar diskusi ringan dengan teman sekelasnya. Kedua, Khali senang sekali duduk di pojokan kiri lantai dua Masjid kampus.
Jika di lingkungan sekitar rumah, mungkin Khali akan lebih sering terlihat tetapi sulit untuk menemukan karena Khali ini tipe akhwat super sibuk ( seringnya pura - pura sibuk juga see.... ).

Where you have been Khali?
Ketika semua orang mencarimu..maka tak satupun yang menemukanmu
ketika setiap mata berusaha tuk menangkap bayangmu..kau hilang kecuali hanya dari jejak yang kau tinggalkan.

Khali menjawab dengan tertunduk malu " ada kang...khali ada ko di kampus "

Wahai permata yang tersimpan
Mutiara yang terlindungi,
Wahai pendidik generasi,
Pencetak orang-orang besar,
Nasehat terdalamku ini kupersembahkan untukmu, Kubalut ia dengan ruhku, Kukeluarkan nasehat dan arahan ini dengan tulus, Kupinta Allah Ta'ala agar menjaga dan melindungimu dari segala kebenaran Menjadikanmu terberkahi dalam jiwa, keluarga dan anakmu

( DR. Muhammad bin 'Abdirrahman al-'Uraifi )


^_^Keep Hamasah Ya Khali..

Tidak ada komentar: