8/19/2008

Membangunkan Indonesia yang Tertidur

"Sesungguhnya Allah tidak merubah suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri ( QS 13;11 )

Indonesia adalah suatu bangsa berkembang yang didalamnya terdapat begitu banyaknya segala potensi.
Lihat saja, 13.000 pulau di Indonesia dengan kekayaan flora dan fauna didalamnya, kebudayaan yang masih dilestarikan hingga kini, keberagaman suku bangsa, ras dan agama.


Namun mengapa Indonesia belum maju? Mengapa Indonesia masih dalam keterpurukan?
Sebuah pekerjaan rumah bagi kita sebagai generasi penerus pemimpin bangsa ini.Ini bukanlah hal yang mudah, namun bukan pula hal yang mustahil.
Dengan segala potensi yang dimiliki , sebenarnya Indonesia sangatlah muingkin untuk bisa menjadi Negara maju dan besar, jika setiap warganya tahu bagaimana cara untuk mengoptimalkannya.

Indonesia tertidur, itulah istilah yang saya gunakan untuk menyikapi segala permasalahan di Indonesia ini. Dan ada tiga hal dimana Indoneisa tertidur begitu lelapnya :

1. SDM yang tidur
Indonesia memiliki begitu banyak manusia yang berpotensi untuk bisa membangun bangsa ini. APBN pendidikan yang naik menjadi 20 %, perbaikan di segal;a aspek pendidikan, sarana dan prasarana dan kesadaran warga akan pentingnya pendidikan pun semakin tinggi. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah sarjana di Indonesia.

2. Lahan tidur
“kayu pun jadi tanaman “ inilah istilah yang sangat tepat bagi bangsa kita ini. Dimana di setiap tempat kita akan menemukan banyak lahan yang dapat dimanfaatkan sebagai aset bangsa, seperti contoh bidang pertanian ; kedelai, beras dan singkong merupakan contoh konkrit produksi bangsa ini. Namun hingga kini pemananfaatan lahan belum optimal, bahkan cenderung lahan lahan digunakan sebagai lahan industri.

3. Dana tidur
Dana yang tidur ini, dimaksudkan bahwa dalam penggalangan dan pengelolaan dana yang masih bersifat konsumtif, seperti pembangunan gedung pencakar langit, apartemen, atau pembangunan rumah-rumah mewah yang sebetulnya dapat kita nomor duakan setelah pembangunan bidang pendidikan ataupun sarana dan fasilitas umum yang lebih dibutuhkan oleh rakyat Indonesia.

Maka dari itu, marilah kita bersama sama membangunkan bangsa yang tertidur lelap ini. Marilah kita bangun bangsa ini demi tegaknya Kalimatullah….ALLAHU AKBAR

2 komentar:

Anonim mengatakan...

i agree your idea ! very nice blog

ukhti_heny mengatakan...

^_^thank's ..